Sabtu, 23 Februari 2013

Masa Akhir

Waktu telah menunjukkan pukul 10:30, sudah setengah jam kami menunggu seseorang untuk mengajar dikelas kami. Meskipun tidak sepenuhnya seluruh kelas ini menunggu seorang pembimbing yang akan membimbing satu mata pelajaran. Sebut saja kelas kami, kelas 9b yang terkenal sebagai kelas onar katanya, dimata para Guru-guru ketika membicarakan kami di waktu rapat. Itu menurutnya mungkin, Kelas ku ini sudah akan menemui masa penentuan dimana ada beberapa pilihan untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang tinggi diatas pendidikan ini, yaitu SMA. Masa akhir penentuan dimana kami akan memilih Sekolah sekolah yang terbaik untuk kami. Menurutku memang ada beberapa banyak masalah ditahun ajaran ini. Entahlah mungkin karena guru gurunya baru mungkin,karena waktu seangkatan kami baru kelas 8 tidak banyak masalah yang dijumpai seperti sekarang ini. Tapi ku pikir ini adalah cobaan . karena ini adalah Masa akhir.
Tidak ada yang menarik dari kelas ini. Menurutku siapapun yang melihat kela ini beserta apa isi kelas ini mereka akan merasa ingin cepat cepat pindah dari sekolah ini, itu bagi orang yang pendiam dan suka ketenangan. Tapi mungkin hanya sebagian orang yang berpikir begitu. Suasana kelas ini dimana saat free class berlangsung  banyak sekali beberapa tingkah yang dapat dijumpai, dari siswa yang mengobrol panjang lebar,ketawa yang sampai terbahak bahak, ada yang berdiri sambil kejar kejaran. bahkan terkadang tingkah laku penghuni kelas ini terkadang terlihat pada masa proses belajar mengajar berlangsung
.itu adalah hal yang kekanak kanakan mungkin, mengingat kelas ini adalah senior di tingkat SMP,yaitu kelas 9.kalian tahu apa penyebabnya?.Mungkin karena terlalu banyak belajar, disini kami masuk pukul 07:30 dan pulang pukul 15:30. Waktu yang cukup panjang bukan?.itu mungkin wujud refreshing dari penghuni kelas ini.tapi semua yang menrutku penderitaan  ini akan berakhir.kelas ini akanbersiap menunggu Ujian Nasional yang sangat menyeramkan.kenapa?,kerena pada saat itu kelulusan sangat dibutuhkan.dimana yang tidak lulus akan mengulang satu tahun di SMP.bukankah itu ancaman yang menakutkan, Apalagi tahun ini 20 paket,sama dengan tidak ada soal sama sekali yang sama. Sebenarnya tidak ada niat untuk mencontek tetapi itu yang memuat gugup dan gugup yang akan menjatuhkan seseorang dalam persaingan. ini adalah Masa Akhir yang dimana kita akan memulai sesuatu yang baru dan akan mencoba sesuatu yang baru juga.lakukan seuatu yang lain dari pada yang lain karena yang jarang ditemui itu adalah kelebihan.optimis dalam segala hal meskipun itu adalah ancaman yang mematikan,sabar sangat diperlukan dalam berbagai hal dan yakinlah sesungguhnya setelah ada kesulitan pasti akan ada kemudahan.keberhasilan tidak dapat di peroleh dengan mudah tanpa ada usaha.

0 komentar:

Posting Komentar